Senin, 12 November 2012

Mikir Berpikir


Sering kepikiran ketika kumpul bareng-bareng sahabat , gw lempar pertanyaan “kalau loe boleh pilih lebih baik umur panjang atau mati muda” dari rata-rata jawaban yang gw dapet adalah “Lebih baik gw berumur panjang lah” gw langsung bertanya balik “alasannya?” jawaban mereka kalau dirata-rata lagi kira-kira seperti ini “ …loe bisa memperbaiki diri loe, loe bisa bertobat dan loe masih dikasih Tuhan kesempatan untuk itu”


Dengan sedikit nada selidik gw lempar pertanyaan lagi, “kalau mati muda emang loe nggak bisa memperbaiki diri loe, atau emang loe berencana Brengsek dulu baru loe perbaiki semua?” dan mereka biasanya kompak akan menjawab “ya nggak gitu juga ndes” pertanyaan agak provokatif gw lempar “terus kenapa mesti takut mati muda?” suasana hening biasa-nya tercipta pada moment kaya gini.

Pertanyaan itu biasa di jawab pertanyaan balik dengan agak filosofis meringis agak sadis dari mereka, “loe nanya gini emang loe takut mati atau takut berumur panjang sih” jawaban filosofis sok tau gw pun keluar “kalau menurut gw, ini menurut pikiran gw ya, kalau di kasih umur panjang itu kayak kutukan, kutukan karena loe dikasih kesempatan untuk memperbaiki diri, tapi akan ada kesempatan juga untuk loe jadi menunda-nunda kesempatan itu kan, kebiasan manusia kadang juga suka menunda-nunda kerjaan bukan, jadi ketika di kasih umur panjang mereka seakan berpikir masih ada besok,besoknya lagi,lagi dan lagi. Tapi kalo loe nggak di kasih kesempatan itu loe berpikir untuk menunda-nunda nggak? Mungkin jawaban-nya nggak, tapi kadang hal kayak gitu  masih suka ditawar juga”

Karena Tuhan yang maha tahu, jadi dia juga merahasiakan 3 hal dari kita (manusia) ciptaanya, seperti Rejeki, Jodoh dan terakhir Maut atau kematian itu sendiri seperti yang loe tahu sebelumnya dan gw jadi agak membayangkan kalau ke-tiga hal itu Tuhan nggak rahasiakan, kayaknya permainan (hidup) nggak akan semenarik ini (sorry kalau pengandaian-nya permainan).

Mungkin kalau loe dan gw udah tau rejeki yang didapat, loe nggak akan kerja sekeras usaha loe sekarang, atau loe udah tau Jodoh loe siapa, mungkin loe langsung kejar dia atau setelah loe tau malah protes sama Tuhan (Tuhan boleh tuker nggak) dan terakhir kalau loe tahu kapan loe Meninggal, loe akan memperbaiki diri  setelah deket waktunya (disini permainan jadi ga menarik baca:Hidup)


Karena ke-tiga misteri itu menurut gw HIDUP semakin menarik, jadi kenapa mesti takut mati atau mati muda, toh kita nggak tau juga kapan kita mati

Sebenarnya yang kita takutiin itu Kematian itu sendiri, cara kematiannya, tempat kematiannya atau keadaan setelah kematiannya?

Biasanya setelah diskusi panjang tentang kematian sahabat-sahabat ini berseloroh “mungkin suatu hari nanti kita akan menertawakan moment ini, ehh itu juga kalo loe masih bangunnya besok pagi #sahabatjahat”


Dan diakhiri dengan menertawakan Hidup masing-masing….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar