Minggu, 07 Oktober 2012

BERKEMAS


Sebuah perjalanan selalu dimulai dengan sebuah “seremoni” yang melibatkan waktu dan ruang untuk menyiapkan apa yang akan dibawa selama perjalanan,  ‘seremoni” itu biasa disebut berkemas.

Memasukan apa yang penting untuk dibawa lalu memilih-milih apa yang pantas untuk dibawa dan mana yang tidak selalu melibatkan emosi dan  sebuah akal-akalan untuk “mengakali” barang yang akan dibawa nanti,  kegiatan ini sangat menyenangkan bagi saya ,karena persiapan untuk sesuatu yang telah lama diimpikan memang akan terasa menyenangkan.(sebuah perjalanan)

Mungkin ada dua jenis pekerjaan yang menyenangkan di dunia ini bagi saya yang pertama adalah membicarakan orang dengan teman-teman dan yang kedua jalan-jalan (termasuk berkemas di dalamnya).

Kata orang selalu siapkan ruang kecil dalam tas-mu selama perjalanan untuk membawa sesuatu yang baru dari tempatmu singgah selama  perjalanan nanti. Ruang itu juga akan selalu mengingatkan apa yang penting dan tidak penting untuk dibawa, mungkin hampir sama seperti hidup kadang (harus) pandai memilih apa yang penting dan tidak penting yang harus dibawa selama hidup.


 George Clooney dalam film "UP IN THE AIR"
"How much does your life weigh? Imagine for a second that you're carrying a backpack. I want you to pack it with all the stuff that you have in your life... you start with the little things"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar