Kamis, 04 Oktober 2012

Terus coba apa Coba Terus


So don't stop me now don't stop me 
'Cause I'm having a good time having a good time 
I'm a shooting star leaping through the skies 
Like a tiger defying the laws of gravity 
I'm a racing car passing by like Lady Godiva 
I'm gonna go go go 
There's no stopping me
-QUEEN - Don't Stop Me now-


ketika gagal dan nggak tau harus ngapain lagi, kata orang setidaknya kita sudah mencoba, begitu juga kalo baca di majalah tentang tips-tips penyemangat dikala terpuruk mereka bilang "ketika sudah mencoba tapi usahamu itu masih gagal ya setidaknya sudah mencoba".

nah apa mau coba terus, apa lantas mundur, belum lagi banyak cibiran atau nada nggak yakin kalo kita bisa , entah dari teman,teman dekat, sahabat, pasangan sampai keluarga dekat.

gw pernah baca satu perumpaman tapi darimananya lupa, intinya untuk menghasilkan mutiara yang cantik si cangkang harus di taruh di lautan yang nggak bersih atau cenderung ber-air keruh dan berarus kuat, kenapa kaya gitu karena pada cangkang terdapat satu perlindungan diri berupa cairan yang akan melindungi calon mutiara di dalamnya.

karena air laut yang pekat ditambah arus yang kuat tadi secara nggak langsung cairan yang dikeluarkan si cangkag kepada calon mutiara akan banyak sehingga mutiara ini terlihat lebih baik, karena cairan pelindung ini yang membuat lapisan di mutiara terlihat cantik dengan harga jual mahal karena proses yang berlangsung terus-menerus tadi.

pada manusia mungkin bisa diterapkan kaya gitu, untuk jadi pribadi yang cantik, baik dan tahan banting harus berada dalam satu tekanan, keadaan tidak menyenangkan dan nggak sesuai harapan.

kalo di kantor kerjaan sedang heboh-hebohnya, tekanan datang dari atas-bawah, kiri-kanan ( ya bos minta ini itu, teman satu ruangan jutek-jutek cenderung mengintimidasi secara fisik dn psikologis) berarti loe dan gw lagi di uji seperti mutiara yang akan bernilai mahal kemudian hari.

prakteknya pasti susah banget, iya dong, kan mau jadi mutiara menawan nan tampan penuh harapan di masa depan.

kalo nyerah juga nggak apa-apa, kan pilihan, dan ada lagi petuah tentang ini "ya hidup kan pilihan"

untuk cibiran atau hinaan yang  datang, bebas aja "mereka boleh mencibir, kita boleh terus berkarya,cukup adil bukan!

'Cause love's such an old fashioned word
And love dares you to care for
The people on the edge of the light
And love dares you to change our way of
Caring about ourselves
This is our last dance
This is our last dance
This is ourselves
Under pressure
Under pressure
Pressure"
-Queen - Under Pressure-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar