Jumat, 11 Januari 2013

Terjawil Ceria

" Baru tau Kutub Selatan ada yang punya...
"sama kaya Semua wanita di dunia ini ada yang punya Glo.. kau aja tak ada yang punya..." 


Cuplikan dari salah satu scene perbincangan yang terjadi dalam film "Demi Ucok"  antara Mamak Gondut dan anaknya bernama Glo... yang sudah mau mendekati umur kepala 3 belum mempunyai kekasih apalagi niat dinikahi.

ya mungkin banyak kejadian serupa diantara kita namun beda pelaku, ketika tuntutan untuk menikah segera dengan calon yang belum juga ada tapi tuntutan datang dari kanan - kiri, atas - bawah, depan - belakang. dalam film ini kejadian-kejadian itu dirangkum dengan riang jenaka dan di bumbui dengan drama yang beda dari Sinema Elektronik (Sinetron) kita. 

kalimat tentang pernikahan yang selama ini kita tau "and happily ever after" seakan di dobrak dengan sudut pandang baru dari seorang wanita yang sudah tinggal dan menerima Pendidikan modern dan kondisi kehidupan perkotaan dengan segala ke-khas-annya "...and life boringly ever after".

banyak scene yang tetap mendapat apresiasi bagi hidup kita yang mungkin lagi diterpa masalah serupa, seakan ada teman setia yang sedang menasehati kita dengan menonton film ini, teman setia yang nggak cuma bisa menghibur tapi juga ikut memarahi, meneriaki kita ketika salah ambil langkah (that's friend are for.. bukan)


kalau ada waktu, dana dan kesempatan mungkin film ini bisa dijadikan Referensi alternatif dari film-film yang sedang tayang di bioskop-bioskop kesayangan anda dan kalau terlalu panjang tulisan ini takut menjadi Spoiler dari filmnya jadi cukup di sudahi saja sampai sini.

ada satu scene dengan latar belakang di negeri orang yang tau-tau hati ini langsung terjawil bahagia karena latar di belakang-nya itu buat bibir senyum-senyum sumringah. Soundtrack Filmnya juga Kece dari Homogenic. (titip salam buat teh Dila @maradilla)


"Jodoh tak usah diminta nanti juga dikasih, atau kalau belum dikasih juga, biar dicariin sama mamih"  - Glo - 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar