Sabtu, 29 Desember 2012

"Dosa" Ketika dulu masih Cuap-Cuap


Tulisan ini terinpirasi karena Teringat ucapan Ulang tahun dari satu Sahabat Rekan Siaran Jaman bahela (liat gw pake istilah "Rekan") keliatan bahela-nya hahaha...

jadi inget kejadian-kejadian lucu waktu awal-awal siaran dulu

sampe sekarang gw suka ngetawaiin orang-orang yang suka salah sebut Nama Artis, baik cara pengucapnnya atau gaya-nya dalam melafalkan nama tersebut, bukan karena gw lebih jago tapi karena gw juga banyak "DOSA" untuk hal-hal kaya gitu.

apalagi zaman siaran di Radio Kampus dulu, biasanya untuk pengucapan nama-nama Artis luar gw sering mempunyai kendala apalagi Merek-merek dalam bahasa Inggris yang hampir nggak bisa gw sebut dengan benar, belum lagi istilah-istilah asing, ya emang karena gw -nya goblog, sok tau dan karena keceletot (ahh ini pembelaan)   So Are you like it....ehh  Ready?!!..

INI DIA


Beyonce = gw baca Biyans
Selese muka gw taro dimana, ditegur PD (Program Director) atau "Diteror'" partner siaran dengan tawa canda penuh ledek hina hahaha.(eh tapi sampai sekarang masih ada yang suka baca salah ).


Goo Goo Dolls = Gw baca Gu Gu Duls
emang dudul gw, mahzab Bahasa Inggris apa coba yang gw pake, setelah itu abis gw di "teror" sms pendengar


Avril Lavigne = Gw baca Evril Levain
Dan itu gw baca berkali-kali karena ada Request dari pendengar minta di putar lagunya, maklum karena tahun itu Avril lagi hot-hot muncul-nya, belum mahfum cara bacanya (ini ngeles hahaha)

Juaranya mungkin ini :


Michael Bubble = Misel Bubel
tapi ini sumpah bukan gw, karena gw udah belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya mungkin radio tetangga hahaha *ketawa buto ijo.


selain nama-nama artis ada merek-merek dalam bahasa inggris yang gw suka keceletot bacanya


Ci*iB*ank Card = Gw baca Ci*tiB*ank kerd
kalo aja itu Adlibs bisa abis gw di damprat PD + orang Marketing hehehe


Lois Vuitton = gw baca LUIS PUITON
yang ini abis gw jadi bahan tertawan sebulan temen-temen sesama penyiar, terima kasih kawan, karena itu gw bercita-cita akan gw beli produk itu yang asli Limited Edition-nya buat nyokap tercinta Hayuuu mau apa hahaha.


Majalah Vogue = gw baca Fogu
dimarahin satu geng penyiar penyuka fashion di dalam ruang rapat siaran, muka mana muka (malu saya).


Tapi hal - hal lucu itu ada baiknya direkam lalu di jadikan "perenungan" (baca=candaan) satu hari di depan nanti, walau waktu itu habis dimaki-maki.

jadi pesan moralnya, ini juga kalau boleh jadi pesan moral, adalah, tetap mau belajar, dari hal-hal seperti itu, setidaknya bagi gw lebih mau banyak membuka wawasan tentang hal-hal baru agar bisa meminimalisir kejadian - kejadian memalukan "bahagia" kaya gitu haha.

mungkin kita pernah mengucapkan kesalahan bahasa itu, tapi nggak akan menghalangi untuk tetap mau belajar dounk yahh.

salam Keceletot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar